Monday, January 27, 2014

Cara Belajar Trading Emas dengan Online dan Offline

Apa itu trading emas? Trading emas atau berdagang atau jual beli emas bisa dilakukan secara online ataupun offline. 
Trading Emas Online
Jika trading emas online sama dengan bermain saham dalam hal perangkat alat yang digunakan karena bisa dilakukan dengan cara menggunakan perangkat komputer/laptop, smartphone dan gadget lainnya yang terhubung dengan internet melalui broker anda. Caranya adalah anda membuka akun di broker yang menyediakan pelayanan trading/jual beli emas, lengkapi semua persyaratannya, kemudian perangkat komputer/laptop/ gadget anda di install terlebih dahulu dan dihubungkan dengan internet, kemudian anda login disitu dan baru bisa bertransaksi jual beli emas/trading/berdagang emas secara online. Caranya biar bisa profit adalah ketika menjalankan trading emas online janganlah melawan pasar, jika melawan pasar anda pasti akan rugi. Nah disitu susahnya menganalisa kapan harga akan naik atau turun dan di point berapa?
Namun sebaiknya anda mempelajarinya dengan akun demo, buku-buku panduannya, tutorial-tutorial di internet, kursus tarding emas di daerah anda terlebih dahulu. Hal ini untuk pembelajaran agar supaya anda bisa memahami ilmu pengetahuan tentang trading emas secara online.
Dalam trading emas secara online tentu ada resikonya. Resiko dalam bertrading emas online adalah jika salah Open Posisi (OP) contohnya anda OP harga naik ternyata harga turun berarti anda akan mengalami kerugian. Itulah manfaatnya jika kita belajar terlebih dahulu sebelum menjalankan bisnis investasi trading emas secara online yaitu untuk meminimalkan resiko kerugian dan memaximalkan keuntungan atau profit. Dalam trading emas secara online resikonya besar, maka pertimbangkan terlebih dahulu sebelum melangkah.
 
Trading Emas Offline
Mungkin anda tertarik untuk berinvestasi emas secara real/nyata? Dengan cara anda membelinya diwaktu harga sedang murah dan disimpan diwaktu yang lama sehingga ketika harga naik baru anda jual. Atau anda juga ingin berbisnis emas dengan cara jual beli emas, mengambil keuntungan diselisih antara harga jual dan harga beli emas. Iya itu adalah trading emas secara offline/trading emas fisik. Kelihatan barangnya, bisa disimpan dirumah dan juga bisa untuk perhiasan.
Demikian juga ternyata banyak orang yang berjiwa bisnis, memanfaatkan situasi harga emas yang berfluktuasi/berubah-ubah naik turun. Diantara mereka membeli emas diharga sedang turun dan menjual diharga sedang naik. Namun kebanyakan mereka membeli emas batangan yang mempunyai sifat unsur murni. Emas batangan ini produksi Aneka Tambang (ANTAM) yaitu suatu perusahaan sebagai produsen pemurnian emas satu-satunya.di Indonesia. Emas produk ANTAM adalah emas murni 24 karat atau 100 % yang bersertifikat resmi. Cara membeli emas yang bersertifikat ANTAM adalah bisa di Pegadaian. Disana harganya adalah sesuai harga pasaran yang berlaku. Tersedia dari yang ukuran berat 1 gr, 2 gr, 10 gr, 1 ons, 1 kg dan seterusnya. Emas ANTAM yang dijual di pegadaian adalah emas asli bukan palsu. Jadi jangan perlu diragukan keasliannya.

Resiko trading emas offline adalah kerugian disaat anda menjual dengan harga yang lebih murah dari harga beli. Namun untuk menghindari ruginya adalah jika harga emas masih dibawah harga beli, ada baiknya anda menunggu sampai harga naik terlebih dahulu sampai berada di harga diatas harga beli. Entah itu sehari lagi, seminggu lagi, sebulan lagi atau setahun lagi, tergantung pergerakan harga emas dunia.
Resiko berikutnya adalah keamanan. Jika anda membeli emas dalam jumlah yang lumayan besar dan menyimpannya di dalam rumah tentu perasaan kurang nyaman. Ini dilihat dari segi keamanan, solusinya adalah anda bisa menyimpannya di Bank atau lembaga lain yang menerima penyimpanan Logam Mulia.
Investasi di emas biasanya butuh modal yang besar untuk bisa mendapatkan profit yang besar.Dan kesabaran tentunya.
Demikianlah informasi panduan Cara Belajar Trading Emas dengan Online dan Offline
Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Powered by Blogger.